Selamat Datang Di Website GBI Margonda Depok..Kiranya Damai Sejahtera Dari Yesus Kristus Menyertai Kita Semua
 
Home  
   
 
Untitled Document
Entering The Next Level
Renungan
Tiga Kriteria Pelayan Tuhan
     Sebagaimana kita ingin bekerja pada sebuah perusahaan, maka disan ada beberapa persyaratan. Pada dasarnya melayani Tuhan tidak diperlukan syarat apa-apa. hal ini dikarenakan melayani Tuhan adalah sebuah anugerah. Tuhan bisa memakai siapa saja.

   Namun sebagai anak Tuhan kita semua harus menjadi saksi. Jadi kalau kita melayani Tuhan maka sebenarnya yang kita bawa bukan nama gereja kita namun Tuhan, Karena itu setiap pelayan Tuhan harus memiliki minimalnya tiga krite
 

jQuery UI Example Page Kalender
Main Menu
Kesaksian
Upload Kesaksian Anda!!


G di

Image





Partner List

www.jawaban.com

www.j-hop.org
Counter
Diakses # Pembuatan Counter
77656
Sejak 20 - Februari - 2009
 

  Visi GBI Margonda Depok     Misi GBI Margonda Depok
Banyak orang tidak tahu bagaimana dapat
menggenapi rencana TUHAN dalam Hidupnya
 
Dalam Amanat agung yang kita terima dari yesus dalam Mat 28:19-20 dikatakan "karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-KU.
     

 

   Renungan Harian
18/10/2010 03:37:05
Tiga Kriteria Pelayan Tuhan
     Sebagaimana kita ingin bekerja pada sebuah perusahaan, maka disan ada beberapa persyaratan. Pada dasarnya melayani Tuhan tidak diperlukan syarat apa-apa. hal ini dikarenakan melayani Tuhan adalah sebuah anugerah. Tuhan bisa memakai siapa saja.

   Namun sebagai anak Tuhan kita semua harus menjadi saksi. Jadi kalau kita melayani Tuhan maka sebenarnya yang kita bawa bukan nama gereja kita namun Tuhan, Karena itu setiap pelayan Tuhan harus memiliki minimalnya tiga kriteria untuk menjadi pelayan Tuhan. Mari kita bahas ketiga kriteria itu :

1. Karakter.

     Ini lah kriteria yang paling utama yang harus kita miliki. Banyak orang hanya mengandalkan khrismanya(karunia  - Karunia Roh) namun lupa membangun karakter dalam hidupnya. Kharsma akan membuat kita naik namun cacat dalam karakter itulah yang akan menghancurkan kita.

   Suatu kali Samuel pergi kerumah Isai untuk mengurapi salah satu anaknya menjadi raja israel. Ketika samuel melihat Eliab, maka seluruh kriteria untuk menjadi raja ada padanya, sehingga samuel mengambil kesimpulan bahwa eliablah yang akan menjadi taj menggantikan raja saul. Namun apa kata Tuhan?

  Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada samuel : "Janganlah pandang parasnya atau perawakannya yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah: manusia melihat apa yang didepan mata. tetapi TUHAN melihat hati."(1 Sam 16:7)

   Di sini kita dapat melihat bahwa yang dilihat Tuhan bukan penampilan luarnya, tetapi didalamnya yaitu karakter. Karena itu jangan heran akhirnya yang dipilih Tuhan bukan untuk menggantikan raja saul adalah Daud.

   Jangan kita hanya mendandani penampilan luar kita saja, namun kita perlu mendandani manusia batiniah kita juga. Milikilah buah Roh (Gal 5:22-23) dalam hidup kita.

2. Komitmen.

   Banyak orang memulai pelayanan begitu berapi - api, namun setelah melewati beberapa lama, mereka meninggalkan Tuhan. Mengapa hal ini dapat terjadi? Karena mereka tidak memiliki komitmen.

    Yesus memberikan sebuah teladan yang baik didalam filipi 2:6-8. Kita dapat melihat bahwa Ia setia sampai mati. Padahal harus mengalami penderitaan yang begitu luar biasa di kayu salib.

    Demikian juga kita. Didalam pelayanan kita akan mendapat banyak rintangan, namun komitmen kita kepada Tuhanlah yang akan membuat kita akan tetap setia.
    
      Bagaimana supaya kita dapat memiliki komitmen? kita akan memiliki komitmen kepada Tuhan kalau kita mengasihi Tuhan. Komitmen tanpa kasih akan gagal, namun komitmen yang berdasarkan kasih kepada  Tuhan itu akan tatap.

3. Komitmen.

      Kriteria ketiga yang harus kita miliki adalah kompeten. kita harus meng-upgrade diri kita. Jangan behenit belajar dan jangan pernah berhenti mencoba. dalam Daniel 1:4-5 kita dapat melihat bahawa Daniel, Sadrakh, Mesakh dan Abednego mau belajar kebudayaan kasdim selama tiga tahun, mengapa mereka mau belajar kebudayaan musuh bangsa israel?Karena mereka ingin memberikan dampak. jangan heran oleh pertolongan Tuhan Daniel dan kawan - kawan sepuluh kali lebih cerdas dari pada ahli jampi yang ada di Kasdim sehingga setiap kali raja ingin mencari nasihat, maka yang dicari adalaj Daniel dan kawan - kawanya(Dan 1-17-20)


 
(gbi-margonda.com)  Di tulis oleh :Administrator
Lihat renungan lainya
 
 
 
Nama ayat = Pengkhotbah 3:19
isi ayat = Karena nasib manusia adalah sama dengan nasib binatang, nasib yang sama menimpa mereka; sebagaimana yang satu mati, demikian juga yang lain. Kedua-duanya mempunyai nafas yang sama, dan manusia tak mempunyai kelebihan atas binatang, karena segala sesuatu adalah sia-sia.
 
 
 
 
copyright ©2009 - 2010 Gereja Bethel Indonesia
by : Anak Muda GBI Margonda Depok